Hanya sekedar berbagi sedikit tips sahabat.. (pasti suka.. ? ayo ngaku saja, suka kan dengan tipsnya? hehe) tentang jodoh gitu.. siapa mau tahu?? (yuuk maree lanjut baca)

“JODOH itu harus diUSAHAkan dan diIKHTIARkan”

_tips singkat jodoh terbaik_

——————————-

-Niatkanlah hanya karen Allah.

-Semata hanya tuk harapkan ridho-Nya.

-Mengenal bukan berarti harus bertatap muka, becakap lngsung (suara dgn suara), boleh sentuh, sana sentuh sini. Atau lebih jelasnya untuk saling mengenal itu,”TIDAK” harus melalui aktifias “pacaran”.

tapi, jika kita memang ingin mengenalnya. bisa mengikutinya secara diam-diam hanya untuk mengetahui aktifitas apa saja yg dia lakukan untuk mengetahui baik tidaknya. karena biasanya bisa diketahui dari aktifitas itu (ingat! jangan berlebihan) ,atau bisa dengan bertanya pada tetangga dekatnya (karena biasanya orang lain akan lebih mudah menilai), kalau memang sudah yakin baik, merupakan termasuk kreteria yang anda cari. Jadi? tunggu apa lagi!? ya, segera datangi orang tuanya-lah.. hehe (keburu ada yang ngasih tanda. patah hati dah lho nanti.. ?? :b )

-Lakukanlah dengan cara yg baik. Bukn berarti karena ‘cinta’ semua jadi halal adanya. Boleh tusuk sana, tusuk sini, dusta sana, dusta sini. Asal bisa terus maju untuk dapatkan apa yang dimau (lantas Allah dimana? bukankah Allh itu Maha Tau?)

-Selalu ingatkan pada diri.

“Pasangan hidup itu dicari” ,bukan karena kecantikan/ketampanan ‘paras’ yg dengan itu bisa dengan bangga dipamerkan. bukan karena banyaknya ‘harta’ yg tak kan habis tujuh turunan (tidak lihatlah..? jk Allah sudah berkehendak. dsunami datang menerjang.. harta benda yg menjadi kebanggaan tak akan ada arti lagi, nyawa saja tdk dapat tertolong karenanya).

Tapi, “Pasangan hidup itu dicari”, karena kita sadar kita tidak akan pernah mampu untuk berjalan sediri dlm mengharungi ombak badai kehidupan ini, kita membutuhkan seseorang untuk selalu setia dlm mengarungi hari, dengan cuaca yg tak selalu pasti, setia dalam suka maupun duka, dalam tangis ataupun tawa, dalam mewujudkan mimpi dan harapan bersama (anak-anak yang sholeh dan sholehah, keluarga sakinah, mawaddah, warohmah, barokah, kecil, sederhana, bahagia) “rumahku surgaku=baitti jannati” dan terutama.. untuk menggapai ridho-Nya.

bersama didunia hingga Jannah-Nya yang abadi. (Amiin Ya Rabbal’ alamiin ^^)

-Sabar, syukur, pasrah, yakin, percaya, dan do’a (Janji Allah itu pasti !!🙂 )

Mungkin begitulah kurang lebihnya.. dalam usaha dan ikhtiar untuk dapat kan jodoh terbaik kita. Semoga dengan cara seperti di atas.. bisa memudahkan langkah kita untuk dapatkan Ridho-Nya. Mendapatkan pasangan yang insyaAllah sesuai dengan suara HATI. Pasangan yang ‘sholeh’ untuk para ukhti sholehah, muslimah, mbak, teteh, (pokona’ yang bergelar kaum hawa-lah..🙂 . dan Pasangan yang ‘sholehah’ untuk untuk para ikhwan sholeh, mukmin, mas, aa, (pokona’ yang bergelar kaum adam-lah..🙂

Amiin Allahuma Amiin..

“Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musrik sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang hitam mukmin lebih baik dari wanita musrik, walaupun dia menarik hatimu” (QS. Al-Baqarah:221)

“Maka wanita-waniita yang sholehah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara dirinya, oleh karena itu Allah memelihara mereka” (QS. An-Nissa:34)

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji, dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik” (QS, An-Nur:26)

semoga ada manfaatnya untuk sahabat semua..

yang baik datangnya dari Allah dan jika ada kekurangan datangnya dari saya sendiri..