Sahabat adalah orang yang membuat kita jadi orang yang benar, bukan orang yang selalu membenarkan kita. (Ali ra)

Orang yang bertindak seperti orang kebanyakan membuat saya memandang rendah kepadanya. Adalah suatu kesalahan ia diberi otak yang besar, karena baginya tulang belakang sudahlah cukup. (Albert Einstein)

Menjadi diri sendiri dan menjadi orang yang sesuai dengan kemampuan kita, adalah satu-satunya jalan menuju kehidupan. (Robert Louis Stevenson)

Dibutuhkan keberanian untuk bertumbuh dan menjadi diri anda yang sebenarnya. (e.e. Cummings)

Sudah terlalu banyak orang yang menghargai apa yang bukan diri mereka, dan meremehkan apa yang sebenarnya adalah diri mereka. (Malcolm Forbes)

Satu orang tidak bisa memiliki keterampilan dalam segala hal; masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. (Euripides)

Kesengsaraan adalah jalur pertama menuju kebenaran. (Lord Byron)

Seorang yang optimis memandang adanya peluang dalam setiap bencana, seorang yang pesimis melihat adanya bencana dalam setiap peluang. (Sir Winston Churchill)

Ketika ditulis dalam aksara China, kata ‘krisis’ terdiri dari dua huruf. Huruf pertama mewakili bahaya, dan huruf satunya lagi peluang. (John F. Kennedy)

Apapun yang mudah menyesuaikan diri akan tumbuh; apapun yang kaku dan buntu akan layu serta mati. (Lao Tzu)

Jika anda tidak mengubah arah, mungkin anda akan tiba di tempat dulu anda memulai. (Confusius)

Jadilah seorang yang terbuka terhadap kemungkinan. Segelap apapun tampaknya keadaan atau memang segalanya serba gelap, pandang dan lihatlah kemungkinan-kemungkinan, carilah selalu, karena semua kemungkinan itu selalu ada. (Norman Vincent Peale)

Saya terus berpikir selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun. Pada kali kesembilan puluh sembilan, Kesimpulannya salah. Pada kali ke seratus, saya benar. (Albert Einstein)

Jika anda menginginkan satu tahun kemakmuran, tanamlah padi-padian.jika sepuluh tahun kemakmuran, tanamlah pepohonan. Jika anda ingin seratus tahun kemakmuran, kembangkan orang-orang. (pepatah China)

Setiap orang memiliki tanda tak kasat mata yang tergantung di lehernya, bertuliskan “Buatlah saya merasa penting!” jangan lupakan pesan ini manakala anda bekerja dengan orang lain. (Mary Kay Ash)

Perlakukan individu seolah mereka sudah menjadi individu yang sesuai dengan harapan mereka, maka anda membantu mereka untuk menjadi individu itu. (Johann Wolfgang von Goethe)

Prinsip terdalam dalam kodrat manusia adalah kerinduan untuk dihargai. (William James)

Dengan selalu mengeluarkan dan tidak pernah memasukkan, dasarnya akan segera tersentuh. (pepatah Spanyol)

Ia yang meraup akan memiliki sedikit. Ia yang menyebarkan akan memiliki banyak. (Lao Tzu)

Orang bertanya tentang perbedaan antara pemimpin dan atasan. Pemimpin bekerja secara terbuka, sedangkan atasan secara tersembunyi. (Theodore Roosevelt)

Kebijaksanaan adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan. (Thomas Jefferson)

Kehidupan kita mulai berakhir di saat kita bersikap diam terhadap hal-hal penting. (Marthin Luther King)

Para pemimpin besar tidak ditentukan oleh tidak adanya kelemahan, tetapi lebih oleh adanya kekuatan nyata. Kunci untuk mengembangkan kepemimpinan besar adalah membangun kekuatan. (anonim)

Bila lebih baik itu mungkin, maka baik saja menjadi tidak cukup. (anonim)

Kita tidak berada dalam posisi dimana kita tidak memiliki apapun yang dapat digunakan untuk bekerja. Kita sudah mempunyai kemampuan, bakat, arah, misi dan panggilan. (Abraham Maslow)

Kesalahan yang sebenarnya adalah mempunyai kesalahan tetapi tidak mau mencoba memperbaikinya. (Confusius)

Tidak mengetahui adalah buruk. Tidak ingin mengetahui adalah lebih buruk lagi. (pepatah Afrika)

Manusia bukanlah kreasi dari lingkungan, namun lingkunganlah yang merupakan kreasi manusia. (Benjamin Disraeli)